Ritual Khusus Afgan Menjiwai Lagu

2018-03-26 00:59:17

294VIEWS
3SHARES

Ritual Khusus Afgan Menjiwai Lagu

Quizy.id - Masing – masing penyanyi punya cara sendiri untuk bisa lebih mendalami setiap makna lagu yang akan dinyanyikan. Begitu pula dengan Afgan, ia ternyata punya cara jitu untuk bisa menjiwai lagu baru yang ingin ia bawakan. 

“Nggak gampang sih untuk bisa nge-soul sama lagu, tapi biasanya gw akan nonton film yang mirip dengan lagu itu, biar makin menjiwai saat nyanyiinnya”, ungkap Afgan. Butuh persiapan khusus untuk Afgan, sebelum ia yakin untuk membawakan sebuah lagu.

Tantangan terbesar untuk Afgan adalah ketika diberikan kesempatan untuk menyanyikan kembali lagu yang sudah pernah hits. “Lagu yang membuat gw merasa terhormat sekaligus terbebani itu saat harus menyanyikan lagi lagu ‘Bunga Terakhir’, milik Bebi Romeo. Gimana caranya bisa membuat lagu ini menjadi lebih spesial dan berbeda”, kenang Afgan.

Meski Afgan merasa butuh perjuangan untuk menyanyikan lagu – lagu yang pernah populer, namun Afgan seringkali disebut – sebut oleh para musisi, sebagai penyanyi yang selalu perfect menyanyikan lagu siapa pun. (Tha)