Segelas Kopi Hingga Hasil Panen, Selebriti Ini Pernah Mendapat Bayaran Unik!

2023-05-10 17:49:34

21VIEWS
2SHARES

Segelas Kopi Hingga Hasil Panen, Selebriti Ini Pernah Mendapat Bayaran Unik!

hypo.id – Ketika menjadi selebriti yang memiliki nama besar dan dikenal banyak orang, kamu pasti mengira mereka mendapat bayaran yang sangat mahal. 

 

Bayaran bernilai besar memang sudah pasti didapat, namun dalam kesempatan lain, beberapa selebriti ini justru mendapat bayaran yang unik sebagai imbalan dari kerja keras mereka.

 

Mau tahu siapa dan apa bayarannya? Simak selanjutnya di bawah ini!

 

  1. Brad Pitt - Segelas Kopi

Brad Pitt tampil mengejutkan sebagai superhero dengan kemampuan super untuk menjadi tak kasat mata bernama The Vanisher dalam ‘Deadpool 2’. Meskipun hanya tampil selama 3 detik, kemunculan aktor papan atas ini cukup mencuri perhatian penonton. Awalnya ketika ditawari untuk tampil sebagai cameo, Brad benar-benar menolak dibayar. Namun sang bintang utama, Ryan Reynolds mendengar kalau Brad lagi ngidam segelas kopi. Ryan pun membelikan segelas kopi untuk Brad sebagai bayarannya. 

 

  1. George Clooney - 3 Dollar

Tak hanya menjadi sutradara dan penulis naskah dalam ‘Good Night, and Good Luck’ George Clooney juga ikut memerankan salah satu tokoh di film garapannya tersebut. Ia berperan sebagai Fred W. Friendly, seorang wartawan sekaligus teman dari tokoh utamanya, Edward R. Murrow. Sebagai bayarannya, George hanya meminta US$3 saja yang ternyata juga ia ambil dari rekeningnya sendiri. Bagi George film ini adalah sebuah ‘surat cinta’ darinya untuk sang ayah yang berprofesi sebagai seorang wartawan.

 

  1. Adam Levine - Mendapat Pengalaman Berharga

Meski sudah tenar sebagai vokalis Maroon 5, namun Adam sadar kalau dia bukanlah seorang aktor. Karena sudah terlalu sering bekerja sebagai musisi, Adam ingin penampilannya sebagai aktor menjadi cara ia mendapatkan kesenangan baru. Ketika ia ambil bagian di dalam film ‘Begin Again’, Adam Levine mengaku tidak mencari uang, karena ia merasa sudah sangat beruntung telah mendapat banyak rejeki lewat Maroon 5. Dalam perannya di ‘Begin Again’, Adam tidak memasang harga dan tampil secara cuma-cuma, hanya demi mendapat pengalaman baru yang menyenangkan.

 

  1. Dude Harlino - 15 Ribu Rupiah

Di awal karirnya sebagai pemain sinetron, Dude Harlino juga melewati masa-masa yang cukup sulit. Saat ini, Dude telah dikenal sebagai pesinetron dengan bayaran tertinggi, namun dulu ketika mengawali karirnya, ia hanya mendapat peran sebagai seorang figuran. Dulu, Dude sering berjalan bersama Ruben Onsu dan Alm. Olga Syahputra untuk mendapatkan pekerjaan ke banyak rumah produksi. Sebagai seorang figuran, Dude mendapat bayaran hanya 15 ribu saja. Dengan uang segitu dia harus menunggu seharian untuk pengambilan gambar. Namun Dude menikmati segala prosesnya, hingga kini menjadi salah satu pesinetron paling terkenal di Indonesia.

 

  1. Inul Daratista - 3.500 Rupiah

Kesuksesan Inul Daratista saat ini adalah buah kerja kerasnya sejak dulu. Sebelum menjadi pedangdut terkenal, Inul mengawali karirnya dari penyanyi desa yang menyanyi dari acara ke acara. Inul pun tidak meminta imbalan apapun. Namun siapa sangka, istri Adam Suseno ini bahkan pernah mendapat upah di bawah Rp 5.000. Di era 80an, Inul pernah menerima imbalan dari penyelenggara acara sejumlah Rp 3.500. Namun berkat kerja kerasnya, penyanyi yang terkenal lewat goyang ngebornya ini kini sukses menjadi salah satu pedangdut terkenal di Indonesia. 

 

  1. Selfi Yamma - Hasil Panen

Selfiyani atau yang lebih dikenal dengan nama Selfi Yamma pernah memiliki pengalaman unik setelah manggung. Alih-alih dibayar dengan uang, Selfi pernah dibayar dengan hasil panen saat manggung di salah satu acara di Soppeng, Sulawesi Selatan. Di awal karirnya, Selfi juga pernah dibayar Rp 25.000. Namun ia mengaku hal itu menjadi motivasinya untuk terus menyanyi. Kini nama Selfi semakin dikenal setelah menjuarai ajang Liga Dangdut Indonesia musim pertama di tahun 2018.

 

Perjalanan meniti karir memang selalu menyimpan kesan dan pelajaran tersendiri bagi mereka yang menjalaninya. Meskipun tak selalu mendapatkan hasil yang manis, deretan selebritis ini gigih berjuang hingga mencapai titik karir yang cemerlang.