Sepak Terjang MOMOLAND, Penuh Potensi Namun Harus Berakhir Lebih Dini

2023-02-16 16:10:28

24VIEWS
2SHARES

Sepak Terjang MOMOLAND, Penuh Potensi Namun Harus Berakhir Lebih Dini

hypo.id - Setelah 1 tahun sejak merilis single berjudul ‘Yummy Yummy Love’ pada bulan Januari tahun 2022 lalu, grup asal Korea Selatan, MOMOLAND, umumkan bubar (14/2). 

Dilansir dari soompi.com, grup yang digawangi oleh Anin, Hyebin, Jane, Jooe, Nancy, dan Nayun ini mengucapkan selamat tinggal kepada para fansnya yang telah setia mendukung mereka sejak debut di tahun 2016 lalu. Semua personil MOMOLAND mengunggah sebuah gambar ke akun Instagram mereka, berisi tulisan tangan yang sama-sama mengumumkan akhir dari perjalanan grup ini. 

 

“Pertama-tama, kami dengan tulus meminta maaf kepada Merries [penggemar MOMOLAND] karena kami harus menyampaikan ini dari sebuah artikel. Kami benar-benar minta maaf atas pemberitahuan yang terlambat.

 

Setelah melakukan diskusi yang panjang dan mendalam, kami berenam telah memutuskan untuk mendukung satu sama lain untuk memulai awal baru yang hebat ke depan.

 

Meskipun kami telah memutuskan untuk mengambil jalan kami sendiri menuju impian kami, MOMOLAND akan selalu menjadi sebuah tim.

 

Kami dengan tulus berterima kasih kepada para Merries tercinta karena telah memberi kenangan berharga dan berada di sisi kami selama tujuh tahun terakhir. Merries telah menjadi segalanya bagi kami dan akan selalu begitu.

 

Kami sangat menyesal bahwa kami tidak bisa menyampaikan kabar ini lebih cepat, tetapi dengan tulus berterima kasih kepada semua orang yang telah dengan sabar menunggu kami.

 

Ke depan, kami memohon agar kalian akan terus mendukung dan mencintai MOMOLAND dan semua jalan yang diambil para member.

 

Terima kasih.”

tulis MOMOLAND sebagai ucapan perpisahannya kepada para fans.

 

MOMOLAND adalah sebuah girlband bentukan MLD Entertainment yang lahir dari sebuah acara reality show bertajuk Finding Momoland, dimana setiap member yang terpilih adalah mereka yang lolos dari acara tersebut.

 

Girlband ini sempat mendapat sambutan hangat lewat lagu-lagu mereka yang catchy dan menyenangkan seperti BBoom BBoom, BAAM, dan BANNANA CHACHA, yang kesemua videonya sukses mendapat views hingga ratusan juta kali. Bahkan, mereka juga telah memenangi penghargaan dari acara bergengsi seperti, Seoul Music Awards, Mnet Asian Music Awards, Golden Disc Awards, dan masih banyak lagi!

Meski perjalanan karir MOMOLAND menjanjikan, namun pada akhirnya MOMOLAND harus berakhir di usia yang cukup dini, hanya 6 tahun semenjak mereka debut.