Serba Serbi Kehidupan Cristiano Ronaldo di Arab Saudi

By ADMIN Jan 17, 2023 3:06:36 PM

23VIEWS
1SHARES

Serba Serbi Kehidupan Cristiano Ronaldo di Arab Saudi

hypo.id – Setelah hasil yang mengecewakan di Piala Dunia 2022 dan diputus kontrak oleh Manchester United akibat interview kontroversial nya, Cristiano Ronaldo kini merapat ke klub asal Arab Saudi, Al-Nassr. Meski di penghujung tahun dirinya tak begitu “beruntung”, namun Cristiano Ronaldo tetaplah dikenal sebagai bintang sepakbola dunia.

 

Pengaruh besar Cristiano Ronaldo bahkan membuat Arab Saudi berani memberikan kebebasan khusus untuk sang mega bintang. Apa saja yang diraih Ronaldo di Arab Saudi?


 

  1. Tinggal Bersama Pacar

Arab Saudi merupakan Negara Islam dengan larangan tinggal bersama bagi pasangan yang belum menikah. Kebetulan, Ronaldo dan pasangannya Georgina Rodriguez merupakan pasangan yang belum menikah. Lalu, apakah mereka bakal ditangkap pihak berwajib Arab Saudi karena melanggar peraturan tersebut?

Nampaknya hal itu tidak akan terjadi karena pihak Arab Saudi menyatakan jika Ronaldo dan Georgina tetap diperbolehkan untuk tinggal bersama. Menurut dua pakar hukum Arab Saudi yang berbincang kepada media TYC Sports Spanyol, Arab Saudi membuat pengecualian untuk Ronaldo karena pengaruhnya yang besar.


 

  1. Gaji Fantastis

Walau sudah menginjak usia 38, namun Cristiano Ronaldo tetaplah megabintang dengan nilai ekonomi yang sangat tinggi. Klub asal Arab Saudi yang mengontraknya, Al-Nassr, harus membayarkan gaji senilai hampir 3,2 triliun rupiah selama satu musim. Nilai kontrak dan gaji yang fantastis ini masih membuat Ronaldo sebagai pemain sepakbola termahal di dunia dan mengalahkan nama besar lainnya seperti Neymar dan sang rival, Lionel Messi.


 

  1. Tempati Rumah Mewah

Di Arab Saudi, Ronaldo harus keluarkan sekitar 4 miliar rupiah per bulan untuk tempat tinggalnya. Dengan uang sebanyak itu, kamu mungkin bisa mendapat sebuah rumah mewah di pinggiran Jakarta. Dikutip dari Daily Mail, Ronaldo akan tinggal sementara di Hotel Four Seasons yang letaknya ada di Kingdom Tower. Suit yang ditinggali Ronaldo memiliki 17 kamar yang akan ditempati oleh keluarga, kerabat, serta petugas keamanannya.


 

  1. Rumor Sebagai Ambassador Arab Saudi

Sempat beredar rumor bahwa Ronaldo akan menerima upah sebesar £200, atau setara dengan sekitar 3.2 triliun rupiah, untuk menjadi ambassador Arab Saudi. Arab Saudi diketahui tengah berambisi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia pada tahun 2030 nanti, dan sebagai ambassador, Ronaldo ditugaskan untuk memperkenalkan Arab Saudi ke mata dunia, terutama pada dunia sepakbola.

 

Namun, kabar ini telah ditepis oleh pihak Al-Nassr langsung yang mengatakan jika tugas Ronaldo adalah untuk fokus bermain bola dan memenangkan banyak gelar bersama klub asal Kota Riyadh tersebut.


 

Menurutmu apakah kemewahan yang didapat Ronaldo sudah sepadan dengan prestasinya?

MOST VIEWED NEWS

By ADMIN 26 March 2018

Ritual Khusus Afgan Menjiwai Lagu

By ADMIN 26 March 2018

Resep Awet Muda Armand Maulana

RECOMMENDED QUIZ