Serial Terbaik untuk Drakoran Akhir Tahun

2023-12-22 18:05:00

25VIEWS
1SHARES

Serial Terbaik untuk Drakoran Akhir Tahun

hypo.id - Nggak bisa liburan kemana-mana, bukan berarti kegiatan di rumah ngebosenin. Kalau biasanya nggak sempet tuh leyeh-leyeh di rumah, nah sekarang waktunya manjain diri kamu. Ada contekan drakor, alias drama Korea, yang menarik untuk temenin akhir tahun kamu. Check this out!

 

  1. Reply 1988 (2015)

Film bertemakan keluarga ini bisa membuat sisi emosional kamu dimainin. Meski menyisipkan soal cinta, tapi yang bakalan membuat kamu tersentuh justru sisi kekeluargaannya. Drama Korea yang terdiri dari 20 episode ini bercerita tentang persahabatan lima remaja SMA (Deok Sun, Jeong Hwan, Sun Woo, Dong Ryong, dan Choi Taek) yang hidup bertetangga di Ssangmun-dong, distrik Dobong, Seoul bagian utara. Masalah keluarga masing-masing, justru memperkuat pertemanan mereka.

 

 

 

  1. Move to Heaven (2021)

Berangkat dari kehidupan ayah single parent yang hidup bersama anak semata wayangnya yang mengidap sindrom Asperger. Sang ayah memiliki usaha jasa layanan kebersihan tempat tinggal orang yang sudah meninggal, bernama “Move To Heaven”. Setiap tempat yang ayahnya bersihkan selalu mengisahkan hal yang tragis, bahkan mengharukan. Meski memiliki keterbatasan, sang anak, Gae-ru (Tang Jun-Sang), selalu sigap membantu sang ayah. Gae-ru pun juga memperlihatkan sikap-sikap yang sangat rapi dan disiplin dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, penonton disuguhkan oleh karakter dan habit anak dengan sindrom Asperger.

 


 

  1. Hometown Cha Cha Cha  (2021)

Hometown Cha Cha Cha mampu memberikan perasaan hangat buat para penontonnya. Apalagi kamu akan dimanjakan dengan kisah cinta Kim Seon Ho dan Shin Min Ah di sebuah desa yang indah. Tak hanya itu, dalam serial 16 episode ini, kamu akan dibawa pada refleksi hidup seperti bagaimana bertahan hidup saat keluar dari comfort zone.

 

 

  1. True Beauty (2020)

Nonton serial ini bener-bener bikin kamu nggak berhenti senyum, haru, dan bahkan tertawa bahagia. Kisah cinta anak SMA ini diadaptasi dari webtoon yang sangat populer dan menceritakan seorang anak SMA yang tidak percaya diri dengan penampilannya, hingga membuatnya belajar make up. PDKT ala ABG yang diperankan Cha Eun Woo, Moon Ga-young, dan Hwang In-youp bakalan bikin kamu gemes sendiri dalam drama 16 episode ini.

 

 

  1. Crash Landing On You (2019)

Definisi chemistry yang merasuk ke dunia nyata! Gimana nggak, pasangan Hyun Bin dan Son Ye-jin bahkan lanjut ke jenjang pernikahan di dunia nyata setelah sebelumnya dinobatkan menjadi pasangan teromantis di serial drama Crash Landing On You. Bercerita tentang kisah cinta Yoon Se-ri (Son Ye-jin), seorang pewaris tahta asal Korea Selatan yang tanpa sengaja melakukan pendaratan darurat di Korea Utara paska kecelakaan saat bermain paralayang. Ia pun ditemukan oleh Kapten Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin), pasukan militer Korea Utara. Sejak saat itu kisah mereka dimulai dan membuat perasaan penonton nggak karuan.

 


Jadi gimana, kalian udah nentuin belum mau maraton nonton drakor yang mana?