Siapa yang Sangka Ketujuh Artis Ini Pernah Dibully

2023-02-01 16:26:11

28VIEWS
2SHARES

Siapa yang Sangka Ketujuh Artis Ini Pernah Dibully

hypo.id – Artis selalu menjadi sosok yang diperhatikan warganet mulai dari penampilan hingga perilakunya di layar kaca. Hal itu membuat artis tak luput dari bahan komentar, yang kadang berujung ejekan dan bahkan bully-an.

 

Namun, hal itu tak membuat para artis menyerah. Mereka justru buktikan bahwa kata-kata jahat yang mereka terima tak mampu membuat mereka jatuh.

 

Simak rangkuman 7 artis yang menjadi korban bullying dan bangkit tanpa menyerah:

 

  1. Tulus

Tulus sempat membagikan pengalaman pahit masa kecilnya melalui lagu. Sang musisi menuangkan kisah tersebut melalui lagu bertajuk Gajah. Ia menyebutkan bahwa sewaktu kecil, Tulus kerap dijuluki sebagai gajah karena memiliki badan besar. 

 

Namun, hal itu tak menyurutkan semangatnya untuk berkarya hingga akhirnya menjadi musisi ternama Indonesia. 

 

  1. Nikita Willy

Ibu anak satu Nikita Willy pernah mengakui bahwa dirinya menjadi korban bullying sebelum masuk dunia hiburan Tanah Air. Pesinetron yang sudah malang melintang di layar kaca sejak kecil itu pernah ditolak casting karena fisiknya dianggap tak kompeten menjadi artis. 

 

Fisik Nikita Willy dianggap terlalu pendek. Kini, Nikita Willy mampu bangkit dan sukses menjadi artis ternama Indonesia.

 

  1. Tina Toon

Tina Toon kecil bertubuh gemuk dengan gaya khasnya yang mampu memutarkan kepala serta lehernya. Namun, siapa sangka bahwa hal tersebut justru membuat Tina Toon menjadi korban bullying karena tubuhnya yang dinilai terlalu gemuk.

 

Kini, Tina Toon sukses menjadi seorang politisi dan dijuluki sebagai seorang wanita pintar. 

 

  1. Via Vallen

Musisi Via Vallen mengaku mengalami depresi ringan karena menjadi bahan bully warganet yang mengejek fisiknya gendut dan berpipi chubby. Via Vallen bahkan pernah dikira melakukan operasi plastik. 

 

Hal tersebut membuat Via Vallen berpikiran untuk bunuh diri karena tak tahan dengan bully-an dari warganet. Namun, istri Chevra Yolandi itu kini mampu bangkit dan berhasil menjadi musisi dangdut yang paling laris di Indonesia. 

 

  1. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda yang kini dipuji karena kecerdasan dan keanggunannya nyatanya pernah menjadi bahan bully-an warganet. Warganet mengolok-olok Maudy Ayunda karena gigi kelincinya yang begitu menonjol. 

 

Selain itu, Maudy Ayunda juga dihujat karena bentuk badannya yang terlalu kurus hingga dimiripkan dengan tripleks.

 

  1. Prilly Latuconsina

Aktris muda yang kini membintangi sederet film box office Indonesia tak luput dari perundungan warganet. Warganet menilai bahwa tubuh pendek dan gemuk Prilly Latuconsina tak sebanding dengan para artis lainnya. 

 

Namun, Prilly mematahkan hal tersebut dengan bermain apik dalam sejumlah film serta sinetron yang dibintanginya. 

 

  1. Atta Halilintar

Suami Aurel Hermansyah itu pernah menjadi bahan bully warganet sejak awal kemunculannya. Fisiknya yang kurus dengan rambut tak biasa membuat Atta menjadi korban bullying

 

Hal itu membuat Atta menjadi tidak percaya diri dan memilih menggunakan bandana di kepalanya.  Namun, kini YouTuber ternama itu telah melepas imej bandana yang melekat pada kepalanya itu sejak memiliki seorang putri kecil Ameena Hanna Nur Atta.


 

Kita tak pernah tau jika kata-kata yang kita lontarkan mungkin saja berpengaruh besar terhadap orang yang menerimanya. Bahkan, kata-kata tersebut bisa jadi lebih tajam dari pisau ketika melukai mereka. 


Meski sederet nama besar di atas berhasil melaluinya, namun marilah kita lebih bijak dalam melontarkan kata-kata! Baik ke public figure maupun ke orang-orang di sekitar kita.