SMTOWN 2023 Sukses Digelar di Jakarta, Super Junior Jadi Nostalgia Asian Games 2018

2023-09-25 16:38:21

13VIEWS
1SHARES

SMTOWN 2023 Sukses Digelar di Jakarta, Super Junior Jadi Nostalgia Asian Games 2018

hypo.id - Perhelatan SMTOWN, yang juga disebut-sebut sebagai “family concert”-nya SM Entertainment, sukses digelar pada Sabtu, 23 September 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

 

Konser yang dipromotori Dyandra Global Edutainment ini memborong group-group dari SM Entertainment, di antaranya TVXQ, Super Junior, Red Velvet, NCT 127, NCT DREAM, WayV, aespa, dan RIIZE. Konser yang secara resmi bertajuk SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE @ JAKARTA with KB Bank ini adalah yang pertama di Jakarta sejak 11 tahun lamanya.

Antusiasme gabungan para fans dari group-group tersebut pun turut memeriahkan GBK. Diawali dengan penampilan dari aespa dengan membawakan 4 lagu (“Girls”, “Hold On Tight”, “Better Things”, & “Next Level”), kemudian dilanjutkan oleh WayV yang menyelipkan lagu cover “It’s Only Me” milik penyanyi tanah air, Kaleb J, di tengah-tengah 4 setlist awal mereka (“Kick Back (Korean Version)”, “Take Off”, & “Love Talk”). Setelah WayV, ada penampilan dari NCT 127 dengan 4 lagu mereka yang gak kalah hits (“Limitless”, “Lemonade”, “Ay-Yo”, & “Kick It”).

Salah satu group senior SM Entertainment, Super Junior, kemudian muncul dengan 4 lagu mereka (“Black Suit”, “MAMACITA”, “Mr. Simple”, & “Bonamana”). Yang bikin heboh adalah tingkah member group yang dibentuk tahun 2005 ini. Siwon sempat membahas bagaimana ia mengingat momen mereka menjadi performer di penutupan Asian Games 2018, yang kebetulan juga bertempatkan di GBK 5 tahun silam. Sontak semua member pun bersorak sorai. Bahkan, Eunhyuk dengan asiknya peragain joget ala Pak Jokowi kala itu, Donghae tiba-tiba push-up di atas panggung, dan Siwon yang berteriak semangat. Penonton dibuat terbahak karena ini.

Semangat penonton tak lantas turun setelah itu. Penampilan “Zoo” oleh Taeyong, Hendery, Jeno, Yangyang, & Giselle tentunya telah dinanti-nanti. NCT DREAM dengan mengejutkannya bawakan “Candy” setelah itu.

 

Lalu, kemunculan boy group baru SM Entertainment, RIIZE, gak kalah bikin penonton kegirangan dengan “Memories”. Daftar penampilan dilanjutkan oleh Red Velvet dengan 4 lagu (“Psycho”, “Birthday”, “Queendom”, & “Red Flavor”), NCT DREAM dengan 4 lagu (“Glitch Mode”, “Hot Sauce”, “Yoghurt Shake”, & “Beatbox”), TVXQ dengan 4 lagu (“Rising Sun”, “Keep Your Head Down”, “Hi Ya Ya Summer Day” + ”Balloons”, & “Somebody To Love”).

 

Tak sampai situ saja, meski sudah 31 lagu ditampilkan, konser masih berlanjut lagi dengan masing-masing group bergantian muncul dengan bawakan 1 lagu kembali. Bahkan, NCT U (Taeyong, Doyoung, Ten, Jaehyun, & Mark) juga tampilkan single terbaru mereka, “Baggy Jeans”.

Konser pun ditutup dengan “Hope from KWANGYA”, dimana seluruh artis keluar untuk bernyanyi bersama dan menyapa fans terakhir sebelum berpamitan.

 

Perhelatan SMTOWN ini tentunya sangat spesial bagi penggemar. Apalagi tak sedikit yang sudah menunggu 11 tahun untuk menghadiri SMTOWN kembali di Jakarta.