Tak Terasa, 7 Lagu Ini Sudah Berusia 10 Tahun!

By ADMIN Jan 23, 2023 11:54:26 AM

22VIEWS
1SHARES

Tak Terasa, 7 Lagu Ini Sudah Berusia 10 Tahun!

hypo.id – Waktu terasa sangat cepat berlalu, sampai-sampai mungkin kamu tak menyadari kalau beberapa lagu yang masih akrab di telinga dan bahkan masih diputar di radio ternyata sudah berusia 10 tahun!

 

Tahun 2013 memang menjadi tahun yang besar bagi dunia pop karena era EDM mulai menyentuh puncaknya dan menghasilkan banyak hits besar yang masih didengar sampai saat ini. Belum lagi kiprah dari beberapa penyanyi solo yang juga merilis lagu-lagu yang berakhir menjadi everlasting hits 10 tahun kemudian.

 

Mari kembali mengenang tahun dimana kita semua menghabiskan waktu di Seven Eleven dan bertukar pin Blackberry dengan 7 lagu ini!

 

  1. Baauer - Harlem Shake 

Sebelum kata ‘viral’ menjadi deskripsi akan sebuah hal yang sedang marak diperbincangkan, lagu berjudul ‘Harlem Shake’ menjadi buah bibir dan terdengar dimana-mana. Faktor mengapa lagu ini begitu digilai adalah karena sebuah video dimana ada satu orang yang bergoyang dengan yang lainnya bertingkah normal, lalu menjadi heboh di scene berikutnya. Video dengan format ini menjadi salah satu hal yang diikuti oleh hampir semua orang yang eksis di internet. Sebelum era Tiktok, ‘Harlem Shake’ sudah sukses membuat masyarakat dunia tidak malu untuk berekspresi.

 

  1. Imagine Dragons - Radioactive

10 tahun lalu, Imagine Dragons belum menjadi apa-apa. Band asal Amerika Serikat ini baru meledak dan merasakan kesuksesan setelah rilisnya single berjudul ‘Radioactive’. Lagu bernuansa penuh semangat ini akhirnya menjadi pembuka karir Imagine Dragons ke tingkat yang lebih tinggi. Chorus yang sangat catchy dengan musik yang ringan akhirnya menjadi sebuah pakem untuk identitas musik band ini yang bertahan hingga saat ini. Pada masa rilisnya, single ini marak dibawakan ulang oleh banyak band di Youtube, juga dipakai untuk keperluan iklan beberapa merek mobil.
 

  1. Katy Perry - Roar

Pada tahun 2013, Katy Perry sedang berada di puncak karirnya. Penyanyi yang kini berusia 38 tahun ini merilis sebuah lagu yang sukses menahsbihkan namanya sebagai salah satu diva pop paling berpengaruh di dekade ini yang berjudul ‘Roar’. Dengan lirik penuh motivasi untuk percaya kepada diri sendiri, Katy sukses membuat para fansnya merasa sangat terhubung dengan lirik di lagu ini. Video Klip ‘Roar’ juga sangat ikonik dan sudah ditonton sampai 3,7 miliar kali di Youtube.
 

  1. Zedd feat Foxes - Clarity

1 dekade lalu, lagu ini berhasil menjadi lagu yang hampir diputar dimana-mana. Komposisi musik yang dibawa oleh DJ asal Jerman, Zedd sukses membuat banyak orang kepincut untuk mendengar lagu ini. Tidak hanya sekali, tapi berulang kali. Chorus lagu ini amat catchy dan langsung menempel di kepala, belum lagi liriknya yang bicara ungkapan tentang rasa cinta yang teramat dalam kepada seseorang. Tahun 2013 memang menjadi tahunnya Zedd dimana pria berumur 33 tahun ini berhasil menjadi salah satu DJ yang paling sukses dan berpengaruh di dunia Electronic Dance Music, sampai sekarang.
 

  1. Lorde - Royals

Lorde muncul sebagai penyanyi eksentrik dengan latar belakang yang tidak diketahui oleh para penikmat musik. Penyanyi asal Selandia Baru ini sukses merilis lagu terbesarnya di usia 17 tahun. Tampilannya yang unik dengan rambut tak tertata membuat Lorde terlihat berbeda dengan penyanyi pop lainnya. Sebelum merilis ‘Royals’, Lorde lebih banyak merilis lagunya di platform berbagi musik, Soundcloud. Lagu ini sukses mengantarkan Lorde menuju kesuksesan, serta berhasil terjual sebanyak 10 juta copy dan menjadi salah satu lagu tersukses sepanjang masa.
 

  1. Taylor Swift - I Know You Were Trouble

Musik dubstep sedang naik daun di tahun 2013. Eksistensi DJ seperti Skrillex dan Deadmau5 mengantarkan musik yang tadinya tidak dikenal ini ke ranah arus utama. Bintang pop, Taylor Swift tidak ragu untuk memasukkan unsur dubstep ke dalam lagunya, dan jadilah single berjudul ‘I Know You Were Trouble’. Dengan gaya musik yang sedikit berbeda, Taylor berhasil menghadirkan nuansa segar di lagu ini. Eksperimentasi yang dilakukan Taylor sukses besar karena lagu ini masih menjadi salah satu hits terbesarnya.

 

  1. Miley Cyrus - Wrecking Ball

Ketika Miley Cyrus merilis ‘Wrecking Ball’ di tahun 2013, publik musik cukup dibuat kaget karena penyanyi pop yang tadinya punya citra ‘anak baik’ ini muncul dengan persona barunya yang lebih ‘berani’. Miley mulai tampil dengan busana yang menantang dan gerak-gerik yang lebih provokatif. Perubahan citra Miley ini menjadi salah satu fase yang mengantarkannya menuju predikat diva pop di generasi sekarang. Miley dan bola penghancur diingat sebagai budaya pop di dekade lalu.

 

Pas lagu-lagu di atas rilis, kamu lagi ada di masa-masa apa dalam hidupmu?

MOST VIEWED NEWS

By ADMIN 26 March 2018

Ritual Khusus Afgan Menjiwai Lagu

By ADMIN 26 March 2018

Resep Awet Muda Armand Maulana

RECOMMENDED QUIZ