Terancam Punah, Peneliti Pakai Nama Lisa BLACKPINK untuk Bunga Ini

2023-04-17 14:53:06

38VIEWS
1SHARES

Terancam Punah, Peneliti Pakai Nama Lisa BLACKPINK untuk Bunga Ini

hypo.id – Para peneliti dari Universitas Chiang Mai di Thailand baru-baru ini menemukan sebuah spesies baru tanaman harum di Provinsi Narathiwat. Selain dinyatakan sebagai spesies bunga baru, tanaman ini juga termasuk ke dalam salah satu bunga yang paling langka dan sedang menghadapi ancaman kepunahan.

 

Penemuan besar ini tentunya sangat berarti bagi ilmu pengetahuan di Thailand. Uniknya, jika biasanya tanaman atau binatang jenis baru yang ditemukan selalu dinamakan sesuai dengan sang penemunya, tidak dengan bunga ini.

Bunga jenis baru ini resmi dinamakan sebagai ‘Bunga Lalisa’. Ya, kamu gak salah, bunga ini dinamakan sebagai penghormatan bagi Lalisa Manoban yang kita kenal semua sebagai salah satu anggota dari grup asal Korea Selatan, BLACKPINK.

Nama ilmiah bunga tersebut adalah Friesodielsia Lalisae. Nama Lisa diabadikan sebagai sebuah bunga karena sosoknya menginspirasi para ilmuwan muda yang masih menjadi mahasiswa di kampus tersebut.

Lisa mengikuti jejak artis dunia lainnya seperti Freddie Mercury yang namanya dijadikan nama sebuah asteroid, serta Beyonce yang namanya diberikan kepada salah satu jenis lalat bernama latin Scaptia beyonceae.