Thanks to Dita Karang, Legong Keraton Ditampilin di TV Nasional Korea Selatan

2023-10-23 16:37:14

18VIEWS
0SHARES

Thanks to Dita Karang, Legong Keraton Ditampilin di TV Nasional Korea Selatan

hypo.id – Dita Karang, seorang anggota grup K-Pop “Secret Number”, sekali lagi membuat Indonesia bangga. Dirinya merupakan wanita asal Indonesia pertama yang menjadi anggota sebuah grup K-Pop. Tak hanya membawa nama Indonesia sebagai seorang anggota grup K-Pop, namun dirinya memiliki berbagai kesempatan untuk menunjukkan wajah serta budaya Indonesia ke ranah internasional.

Hal itu dibuktikan langsung olehnya ketika sang penyanyi kelahiran Yogyakarta, 25 Desember, 27 tahun silam ini menampilkan Legong Keraton di acara TV “Knowing Bros”.

 

Legong Keraton sendiri merupakan tarian asal Bali yang berupa tarian halus dengan gerakan jari-jari dan gerak kaki yang rumit, serta menonjolkan gerak tubuh dan wajah ekspresif.

 

Dita Karang memperagakan tarian tersebut dengan begitu apik sampai-sampai membuat para host dan bintang tamu lainnya di acara “Knowing Bros” terkesima. Tariannya itu pun ditutup dengan tepuk tangan dan sorakan ria.

 

“Knowing Bros” adalah acara variety show yang ditayangkan melalui TV Nasional di Korea Selatan, yakni JTBC. Acara tersebut memang sudah langganan mengundang pesohor-pesohor di Korea Selatan, tak terkecuali K-Pop idol. Kehadiran Dita Karang dalam acara tersebut tentu saja menegaskan kembali bahwa dirinya memang masuk jajaran sosok idola di Korea. Terlebih lagi, Dita Karang diberi kesempatan untuk menampilan tarian tradisional asal negaranya sendiri, sehingga hal tersebut kembali menaikkan nama Indonesia beserta budayanya.