Tutup Rangkaian Tour Solonya dengan Member BTS, Suga Langsung Persiapan Wamil

2023-08-07 18:20:36

9VIEWS
1SHARES

Tutup Rangkaian Tour Solonya dengan Member BTS, Suga Langsung Persiapan Wamil

hypo.id - Februari lalu, agensi yang menaungi grup KPop BTS, Big Hit Music, umumkan rangkaian world tour Suga yang dinamai Suga Agust D Tour. Tur ini pun mencakup total kurang lebih 20 show yang terbagi di Amerika Serikat, Indonesia, Thailand, Singapore, Jepang, dan Korea Selatan.

Suga Agust D Tour pun resmi dimulai pada 26 April lalu dan diawali dari negara-negara di Amerika Serikat. Setelah berjalan selama 3 bulan hingga Juni, Suga Agust D akhiri rangkaian turnya itu di Korea Selatan pada 4 – 6 Agustus. Tiga show terakhirnya itu dinamai D-DAY THE FINAL.

 

Ada yang spesial dalam D-DAY THE FINAL tersebut, dimana anggota BTS lainnya, bahkan mereka yang sedang menjalani wajib militer (wamil), turut hadir di kursi penonton! Jin dan J-Hope adalah dua member BTS pertama yang jalani wamil.

Tak hanya itu, di D-DAY THE FINAL, Suga memboyong 3 member lainnya untuk tampil. Jungkook adalah member yang tampil di hari pertama D-DAY THE FINAL dengan membawakan lagu “Burn It” bersama Suga, dan lagu solonya “Seven”. Di hari kedua, ada Jimin yang tampil bareng Suga dengan lagu “Tony Montan”a dan lagu solonya “Like Crazy”. Di hari terakhir, giliran sang leader BTS yang tampil dengan Suga di lagu “Stranger”. Bahkan, RM bawakan lagu yang belum ia rilis di panggung D-DAY THE FINAL.

Bisa dibilang, Suga menutup tur solonya itu dengan para member BTS. Melihat kebersamaan mereka tentunya bikin emosi ARMY, sebuat fans BTS, campur aduk. Senang, terharu, kangen, semuanya jadi satu!

 

Selang 1 hari D-DAY THE FINAL selesai, ARMY kembali dikagetkan dengan pengumuman dari BIGHIT MUSIC soal persiapan wamilnya.

 

“Kami ingin memberi tahu penggemar kami bahwa Suga telah memulai proses pendaftaran militer dengan mengajukan penghentian penundaan pendaftarannya. Kami akan memberi tahu Anda tentang pembaruan lebih lanjut pada waktunya,” tulis BIGHIT MUSIC dalam surat pernyataannya.

 

ARMY pun diminta untuk terus mendukung Suga hingga ia selesai wamil.