Udara Jakarta Terburuk Di Dunia. Yuk Kita Siasati!

2019-07-30 16:06:14

39VIEWS
0SHARES

Udara Jakarta Terburuk Di Dunia. Yuk Kita Siasati!

Quizy.id – Dalam beberapa hari terakhir ini, Jakarta diklaim menjadi kota dengan polusi udara terburuk versi aplikasi AirVisual.  Ambang batas udara yang sehat ada pada angka index 0 – 50, moderate 51 – 100, tidak sehat  bagi orang yang sensitif 101 – 150, tidak sehat 151 – 200, sangat tidak sehat 201 – 300.  Pada selasa (30/7) pagi, angka index udara Jakarta mencapai 189 yang artinya kualitas udara di Jakarta TIDAK SEHAT.

Banyak faktor yang mempengaruhi buruknya kualitas udara di Jakarta, namun sebagai warga Jakarta yang harus beraktifitas setiap hari, kita bisa menyiasatinya dengan berbagai hal berikut.

1.  Gunakan Masker

Menggunakan masker adalah langkah pertama yang paling mudah untuk kamu lakukan untuk menghalau partikel – partikel kecil, supaya tidak terhirup dan masuk kedalam paru – paru.

 

2.  Pilih Transportasi Umum

Kendaraan bermotor menjadi penyumbang terbesar polusi di Jakarta.  Semakin banyaknya motor dan mobil yang berlalu lalang di Jakarta, makin banyak pula polusinya.  Jadi kita mulai dari diri sendiri untuk mencoba menggunakan transportasi umum atau pun jalan kaki jika jaraknya tidak terlalu jauh.

 

3.  Olahraga Dilingkungan Yang Banyak Pohon

Berolahraga dapat meningkatkan imun tubuh dan membantu kinerja paru – paru lebih optimal.  Dengan olahraga juga dapat membawa oksigen lebih banyak masuk ke dalam tubuh.

 

4.  Minum Air Putih dan Makan Makanan Sehat

Tak bisa di pungkiri, menjalani hidup sehat dapat membantu kita tak gampang sakit saat udara di sekitar sedang tidak sehat.  Minum air putih lebih banyak, karena dapat menjadi detoksifikasi alami untuk membuang racun – racun tubuh.  Jangan lupa, pilihlah makanan makanan yang memiliki antioksidan tinggi untuk menangkal radikal bebas dari polutan, seperti Strawberry, Ceri, Raspberry, Tomat, Kacang Pecan, Kacang Merah, Brokoli, Terong Ungu, kangkung dll.

 

5.  Tanamlah Tanaman Hidup Di Dalam Rumah

Dengan menanam tanaman hidup di dalam rumah dapat membantu udara di tempat kita tinggal menjadi segar dan bersih.

 

Yuk mulai dari sekarang menyiasati kualitas udara Jakarta yang saat ini sedang buruk, dengan memulai hal yang sederhana ini dapat membuat dampak yang besar untuk kota Jakarta.