Yang Wajib Kamu Tahu Saat Puasa

2018-05-23 12:09:05

18VIEWS
0SHARES

Yang Wajib Kamu Tahu Saat Puasa

Bulan Ramadhan sudah selayaknya disambut dengan sukacita, begitu banyak hal yang menarik dan bermanfaat saat kita memasuki bulan suci ini.  Nah, biar puasa kamu nggak terasa berat, kamu perlu tahu tips and triknya.

 

1.  Perbanyak konsumsi sayur dan buah pada saat sahur

     Untuk menjaga kondisi badan agar tetap bugar, dianjurkan agar kamu memperbanyak konsumsi sayur dan buah – buahan pada saat sahur.  Konsumsi serat yang cukup dapat membantu untuk menambah energi tubuh pada saat melakukan aktivitas berat.  Serat juga membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna, oleh karena itu dengan mengonsumsi makanan penuh serat, rasa lapar bisa tertunda.

 

2.  Minum banyak air putih pada malam sebelum sahur

     Untuk menghindari rasa lelah akibat banyak melakukan aktivitas, maka sangat dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi air putih pada malam sebelum sahur.  Dengan minum air yang cukup di malam hari, kamu masih bisa memiliki asupan cukup saat sahur, sehingga kamu tidak usah minum banyak air yang mengakibatkan kembung saat sholat subuh.

 

3.  Olahraga sebagai kegiatan ngabuburit

     Tidak usah menghentikan aktivitas olahraga saat bulan puasa, karena sebetulnya, berolahraga di bulan puasa sangat membantu untuk menjaga tubuh tetap bugar.  Untuk menghindari godaan haus sesudah olahraga, sebaiknya berolahraga dua atau tiga jam menjelang berbuka puasa. Disarankan untuk menurunkan intensitas olahraga, karena bagaimanapun, kondisi badan kamu berbeda dengan pada saat kamu berpuasa.

 

4. Konsumsi Vitamin Untuk Menunjang kebugaran Tubuh

     Selain memperbanyak konsumsi serat, kamu juga harus mengonsumsi banyak vitamin untuk menunjang kebugaran tubuh.  Tips yang satu ini menyarankan kamu agar memperbanyak konsumsi vitamin A, B dan C pada saat berpuasa.